REVIEW - SWEET 20 (2017)

Sweet 20 merupakan film indonesia yang bergenre drama dan komedi sekaligus merupakan remake film Korea yang berjudul Miss Granny yang pernah dirilis pada tahun 2014 lalu. Diproduksi oleh Starvision dan CJ Entertainment, menampilkan sederet aktor dan artis top nasional diantaranya Lukman Sardi, Cut Mini, Niniek L Karim, juga beberapa aktor muda diantaranya Morgan Oey, Kevin Julio dan Tatjana Saphira. Sutradara film ini adalah Ody C. Harahap (Kapan Kawin,2015) dan sebagai penulis naskah filmnya adalah Upi (My Stupid Boss,2016).

Berkisah tentang seorang nenek berusia 70 tahun tiba-tiba berubah kembali menjadi muda, berusia 20 tahun. Banyak yang bisa dilakukan kembali oleh nenek tersebut saat dirinya kembali menjadi 20 tahun, termasuk mewujudkan impiannya menjadi penyanyi.

Tak ada premis yang menarik dari film Sweet 20 ini. Tetapi sebagai sebuah film remake, film ini boleh dikatakan sangat sukses dalam pencapaiannya. Meski banyak sekali yang serupa dengan sumbernya, film ini punya khas tersendiri yang menandakan bahwa ini bukan film korea. Khas film indonesianya masih terpaparkan dengan kental disini. Hal itu bisa terlihat dari opening scenenya, selipan cuplikan sinetron berkepanjangan, pemilihan soundtrack yang ciamik banget! serta lontaran humor yang bikin perut penonton semakin sengsara akibat gelak tawa yang bertubi-tubi.

Tak hanya luarbiasa dibagian itu, bagusnya film ini juga dibarengi dengan penampilan Tatjana yang terus mengundang sorotan penonton tanpa henti. Disini Tatjana terlihat sangat mendalami perannya sebagai seorang nenek bawel yang merasuki tubuh sang gadis dan aktingnya tak kalah pula dengan pemain jajaran kelas atas.

Sweet 20 sangat berwarna-warni, jenaka, menghibur juga mengharu-biru. Boleh dikatakan sebagai sebuah film remake yang sangat sukses, bahkan bagusnya melampaui versi orisinilnya. Salute !

Rating :   ★  ½

Comments

Popular Posts