REVIEW - SPIDERMAN : HOMECOMING (2017)


Reboot lagi? Ganti pemain lagi? Bagi para fans sejati Spiderman mungkin ada yang merasa kecewa ataupun tidak. Keputusan memulai dari tahap awal ini mungkin ada bagusnya agar nantinya kisah spiderman bisa lebih mulus lagi ketika sudah masuk ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Resmi bergabung sebagai anggota Avengers, maka mau tak mau kisah spiderman ini harus dimulai dari awal lagi dengan konsep cerita yang berbeda dari film spiderman sebelumnya.

Spiderman:Homecoming mengisahkan tentang sosok Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland (Civil War,2016) yang secara tak masuk akal mendapat kekuatan yang tak biasa akibat gigitan laba-laba transgenik yang membuatnya dapat melakukan hal-hal seperti memanjat gedung tinggi dsb. Tony Stark berperan sebagai Iron Man juga turut ikut berpartisipasi dalam film spiderman ini dalam rangka membantu sang Peter Parker menyelamatkan dunia akibat ulah Vulture (Michael Keaton), sang musuh utama spiderman.

Ditangani oleh sutradara Jon Watts (Clown, Cop Car), Spiderman:Homecoming tampil lebih cerah, lebih asik dan penuh guyonan yang berhasil mengundang gelak tawa berkepanjangan. Dengan plot yang cukup ringan dan berjalan mulus selama 132 menit tidak mengundang suara dengkuran para penonton. Sangat nyaman sekali mengikuti kisah Peter Parker yang menjadi murid SMA hingga dia berurusan dengan musuh utamanya si Vulture.

Lebih fokus pada cerita tentang sang Peter mencari jati dirinya merupakan pilihan yang bijaksana. Tanpa terasa manipulatif dan lebih realistis layaknya kehidupan anak remaja sekarang ini, sosok Peter Parker disini memang menandakan bahwa dia masih remaja. Terpampang jelas dari sifatnya, ketidakstabilan emosinya serta kisah sang bocah yang diam-diam telah jatuh cinta dengan gadis di sekolahnya lebih membuat penonton semakin dekat dengan perannya dan konflik yang dialaminya di film ini.

Tak hanya nyaman di babak drama, Spiderman:Homecoming juga ikut serta meramaikan filmnya dengan segala aksi sekuens yang sanggup memberikan cinematic experience bila anda menyaksikannya di bioskop. Mendebarkan, menyenangkan juga pintar dalam memberi eksekusinya yang sangat manusiawi. Luarbiasa !

Rating :   ★  

Comments

Popular Posts