REVIEW - 47 METERS DOWN (2017)


47 Meters Down merupakan film asal inggris dengan judul aslin In The Deep yang sempat beredar VOD nya tahun 2016 lalu. Bergenre horror-thriller yang disutradarai oleh Johannes Roberts (The Other Side of the Door, 2016).

Bercerita tentang dua saudara perempuan yakni Lisa (Mandy Moor) dan Kate (Claire Holt) yang sedang berlibur di Meksiko, dan melakukan kegiatan menyelam ke dasar laut dengan menggunakan kurungan jeruji besi. Hingga suatu ketika, nasib sial dialami Lisa dan Kate yang membuat mereka harus berjuang bertahan hidup di dasar laut.

Film berdurasi lebih kurang satu setengah jam ini lebih banyak mengambil settingan di dasar laut. Tak banyak bertele-tele untuk memasuki inti dari film ini. Yah itu pertanda bagus. Tapi pada akhirnya hal itu tidak berjalan mulus. Bahkan saya tak dapat bersimpati atas kejadian mengerikan yang dialami di film ini. Karakternya terasa seperti bercanda di dasar laut. Banyak ocehan tak jelas dan suara desahan yang berkepanjangan membuatku merasa semakin jijik. Momen yang seharusnya mencekam malah terasa datar dan didukung pula oleh jarangnya muncul sang ikan hiu yang membuat ia tampak cemen sekali.

Sebagai antusias film horror-thriller, 47 Meters Down sangat tidak direkomendasikan. Tak mencekam malah berujung mengundang suara dengkuran yang berkepanjangan.

Rating : 

Comments

Popular Posts