REVIEW - KUNG FU JUNGLE (2014)


Sudah lama tidak melihat aktor kelahiran China , Donnie Yen beradu kungfu di layar lebar? Ini dia film terbarunya berjudul “Kungfu Jungle” yang diarahkan oleh Teddy Chan.


Kung fu Jungle mengisahkan tentang seorang pembunuh yang ganas bernama Fung Yu Sau (Wang Bao Qiang) yang sedang berada di Hongkong untuk mencari lawan bela diri. Setelah Ha Hou Mo (Donnie Yen) mendengar dan mengetahui bahwa pria ini merupakan pembunuh keji dan ahli bela diri , maka dia menawarkan diri untuk membantu para polisi menangkap sang pelaku dan sebagai imbalan maka pihak polisi harus membebaskannya dari kurungan penjara.


Tetapi sang pembunuh yang cerdik itu terus menghindari diri untuk bertemu dengan kelompok Ha , meskipun dia sudah jelas bahwa Ha yang akan menjadi lawan utamanya. Ha awalnya menolak untuk dilibatkan dalam pertarungan antara hidup dan mati hingga Sang pembunuh menangkap orang yang paling dia cintai. (Spoiler Alert!)

Jika ada film yang bisa sebanding dengan Ip Man (2008/2010) maka Kungfu Jungle adalah jawabannya. Penulis naskah Kungfu Jungle ini mampu menggabungkan berbagai jenis bela diri china menjadi alur cerita yang lumayan meski masih banyak kurang sana sini. Yah , jika anda bertanya-tanya apa yang menarik dari film ini , maka jawabannya adalah Ip Man. Di sini Donnie Yen juga akan melawan segerombolan orang di dalam penjara (hampir sama di Ip Man sebelumnya) dalam rangka untuk mendapat perhatian dari inspektur pemimpin.


Yang paling menarik perhatian di film ini selain Donnie Yen yaitu Wang Bao Qiang. Tiada ada yang tahu latar belakang Wang Bao Qiang bahwa selain bakat melucu dia juga bisa seni bela diri dan aktingnya juga ga kalah bagus sama Donnie. Sebelumnya dia juga pernah tampil di IceMan (2014) dengan memerankan peran antagonis dan peran yang di ambil olehnya sangat bagus dan mampu menarik pandangan penonton.



Overall Kung Fu Jungle adalah sebuah film aksi yang menegangkan dengan melibatkan aktor-aktor ternama dan juga koreografi yang luar biasa bagus meski skrip nya masih sedikit kacrut.

Rating : ★  ★ ½  [70%]

Comments

Popular Posts