REVIEW - S P L 2 (2015)


Mungkin masih banyak yang tanda tanya sama film ini. Mungkin juga banyak yang bertanya film apa itu "SPL 2" ?
SPL 2 adalah sekuel dari SPL (2005) yang dibintangi oleh Donnie Yen (Ip Man) & Sammo Hung. Di sekuel ini mereka berdua tidak muncul lagi mungkin karena berbentrokan dengan syuting film lain atau hal lainnya.
SPL 2 kali ini disutradarai oleh Cheang Pou Soi dan diproduseri oleh Wilson Yip (Ip Man) & Paco Wong.

"SPL 2" mengisahkan seorang polisi Hong Kong (Wu Jing) yang menyamar menjadi pecandu narkoba di sebuah geng narkotik besar. Ketika penyamarannya terbongkar, secara tiba-tiba dia terpenjara di Thailand. Dia mencari berbagai cara agar bisa keluar dan kembali ke Hong Kong. Disisi lain salah satu penjaga tahanan bernama Chai (Tony Jaa) mengumpulkan uang demi mendapatkan donor tulang untuk putrinya yang menderita leukemia. Chai mendapatkan tawaran menjadi penjual organ tubuh dengan bayaran yang besar. Dengan tawaran itu Chai melakukan berbagai cara mendapatkan organ tubuh secara ilegal. Ketika polisi Hong Kong itu mencoba untuk kabur dari penjara dan mengakibatkan keributan yang tidak terkendali.

Dengan script yang di tulis oleh Lai Yin Leung , film ini menghadirkan plot yang mengandalkan faktor "kebetulan" dan ceritanya sambung menyambung. Selain action , Lai Yin juga menyodorkan drama yang menyentuh seperti father-daughter relationship. Lai Yin benar-benar tahu bagaimana cara mengambil simpati penonton untuk turut berpartisipasi dalam film tersebut. Yah , Drama nya benar-benar bekerja buat saya , membuat hati tersentuh & turut merasa kasihan kepada putrinya Chai. Tetapi paruh awalnya masih membuat saya bingung karena plot nya sedikit acak & bikin pusing , tetapi tidak sampai mengganggu setelah konfik muncul.

Kalo dari segi action sudah tidak usah di khawatirkan lagi. Anda akan dihibur oleh aktor-aktor jago bela diri dari hongkong maupun thailand. Wu Jing (HK) , Zhang Yin (HK) & Tony Jaa (Thai) akan menghibur anda lewat seni bela dirinya di film ini. Mulai dari tingkat kebrutalan , kesadisannya pas. Koreografi bela dirinya mampu membuat penonton berdecak kagum dan tidak akan memberi penonton sedikit pun waktu untuk bernafas.

Overall SPL 2 merupakan sebuah sekuel yang cukup sukses untuk menghibur penontonnya meski ceritanya sudah tidak berhubungan dengan pendahulunya. SPL 2 siap menguji adrenalin anda , sepanjang film akan terdengar suara retakan tulang , cipratan darah dsb.



Rating : ★  ★  ½  [85%]

Comments

Popular Posts