THE RAID 2 : BERANDAL (2014) - BLOODY , BRUTAL & SICK


The Raid 2 : Berandal merupakan sebuah sekuel dari film berjudul The Raid : Redemption yg memasuki Box Office di tahun 2011 lalu. The Raid menjadi salah satu film Martial Arts dari Indonesia hasil garapan sutradara Gareth Evans yang patut di apresiasi lebih.


The Raid sekuel ini menceritakan langsung pada pasca kejadian di The Raid seri pertamanya. Rama (Iko Uwais) masuk ke sebuah misi penting untuk memberantas mafia-mafia politik di kota. Dia direkrut untuk memberantas Uco (Arifin Putra) yang masuk penjara dan Rama pun menyamar menjadi tahanan untuk mendekati Uco.

Ucok dan Rama pun semakin lama menjadi semakin dekat dan Rama menyelamatkan si Uco dari serangan para tahanan di sana. Pada saat itu , Uco sudah mulai bosan di bawah perintah Bangun dan dia mencoba bekerja sama dengan Bejo (Alex Abbad).


The Raid ini masih terlihat beberapa plot yang sedikit acak-acakan dengan Plot yang rumit itu. Yah , setidaknya Gareth Evans tau bagaimana menutupi kekurangan-kekurangan di plot nya dengan menambahkan aksi-aksi gila seperti aksi memecahkan kepala dengan pemukul baseball , menghantam wajah dengan martil , pertarungan tangan kosong , pisau , senjata api dan berbagai macam jenis lainnya.


Para pecinta aksi akan dimanjakan oleh Gareth Evans. Di film ini bakal dijumpai banyak adegan kekerasan yang sadis dan berdarah-darah. Koreografi bela dirinya juga terlihat elegan , car-chasing yang mendebarkan dan seru , dan tingkat kesadisan yg sudah berada di tingkat puncak. Semuanya di sajikan dengan begitu berkelas dan tidak terlihat seperti film-film Indonesia sebelumnya dengan efek CGI yg ridiculous.

Ada dua karakter yang paling memorable di film ini yaitu Alicia The Hammer Girl (Julie Estelle) & Baseball Bat Man meskipun hanya tampil sebentar di layar lebar. The Hammer Girl adalah sesosok wanita yang berjiwa dingin yang memberantas setiap orang dengan palu miliknya. Begitu juga dengan Bat Man yang suka mengantam orang dengan pemukul baseballnya.


Overall The Raid 2 : Berandal merupakan sekuel yang sangat asik , brutal , sadis dan keras meskipun masi memiliki kekurangan. Menyaksikan film The Raid 2 layaknya menyaksikan film-film Hollywood berkelas karena sudah sangat berbeda dengan film-film Indonesia sebelumnya.

Rating : ★ ★ ★ ★ ☆  [80%]

Comments

Popular Posts